Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi VPS Linux Murah

Rekomendasi VPS Linux Murah

Di artikel kali ini saya akan membagikan rekomendasi VPS Linux murah.

Di internet kita bisa menjumpai banyak penyedia VPS Linux. Misalnya Digital Ocean, Vultr, Google Cloud dan masih banyak lagi.

Digital Ocean adalah salah satu penyedia VPS Linux yang banyak dipakai. Harga VPS yang ditawarkan Digital Ocean relatif terjangkau.

Untuk VPS dengan spesifikasi RAM 1 GB dan SSD 25 GB ditawarkan oleh Digital Ocean dengan biaya $5 per bulan.

Cukup murah sebenarnya. Mengingat spesifikasi yang ditawarkan cukup baik untuk harga yang ditawarkan.

Tetapi bila Anda menginginkan VPS dengan harga yang lebih murah, di artikel ini saya akan mencoba memberikan beberapa rekomendasi yang bisa Anda coba.

Rekomendasi VPS Linux Murah


1. Virmach


Virmach di Indonesia mungkin belum banyak penggunanya. Saya sendiri baru beberapa kali order VPS di sana.

Di Virmach harga VPS yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari $1 per bulan kita sudah bisa mendapatkan VPS dengan spesifikasi yang lumayan. Tentunya jauh lebih murah daripada di Digital Ocean yang paling murah $5 per bulan.

Untuk VPS seharga $1 per bulan di Virmach spesifikasi yang ditawarkan memang minim. Berikut adalah detail spesifikasinya :

  • 192MB RAM
  • 10GB Disk
  • 250GB Bandwith @ 1 Gbps
  • Shared Intel HT CPU 1 Core @ 1GHz
  • 1x IPv4 Addresses


Dengan harga $1 spesifikasi di atas memang sangat minim. Spesifikasi di atas cocok buat Anda yang ingin belajar pengoperasian VPS atau untuk keperluan web hosting juga masih memadai, asalkan menggunakan konfigurasi yang optimal.

Selain VPS dengan harga $1 per bulan, di Virmach masih banyak pilihan harga dan spesifikasi. Untuk detail harga dan spesifikasi VPS di Virmach bisa Anda cek di link berikut https://billing.virmach.com/cart.php?gid=1

Saya sangat merekomendasikan Virmach buat Anda yang sedang mencari VPS Linux murah. Alasannya karena saya sendiri sudah beberapa kali order di sana. Dan sampai saat ini aman-aman saja. Tidak ada penipuan atau scam. Di samping itu Virmach juga direkomendasikan oleh Nyr. Nyr adalah pemilik akun Github yang membuat script installer OpenVPN.

2. Ramnode


Ramnode adalah penyedia VPS murah yang saya rekomendasikan setelah Virmach.

Saya sendiri sebenarnya belum pernah menggunakan layanan VPS dari Ramnode. Tetapi melihat rekam jejak Ramnode di dunia VPS yang cukup lama membuat saya yakin untuk merekomendasikan Ramnode.

Di Ramnode kita bisa mendapatkan VPS paling murah seharga $3.5 per bulan dengan spesifikasi berikut :

  • 1024MB RAM
  • 1 CPU Core Access
  • 40GB SSD Space
  • 1Gbps Port
  • 1000GB Bandwidth
  • 1 IPv4 Address
  • /64 IPv6
  • TUN/TAP


Spesifikasi di atas menurut saya cukup mantab. Mengingat untuk RAM 1 GB di Digital Ocean harganya $5, tetapi di Ramnode cuma $3.5

Selain VPS dengan harga $3.5 di atas, di Ramnode masih banyak pilihan VPS dengan beragam harga dan spesifikasi. Untuk detail harga dan spesifikasi VPS di Ramnode bisa Anda cek di link berikut http://www.ramnode.com/vps.php

Cukup dua saja rekomendasi penyedia VPS murah yang bisa saya bagikan di artikel kali ini. Sengaja saya batasi dua karena saya tidak mau membagikan rekomendasi yang tidak aman. Selain Virmach dan Ramnode sebenarnya ada beberapa penyedia VPS murah seperti Lowendbox. Tetapi tidak saya rekomendasikan. Karena walaupun di Lowendbox banyak promo VPS murah tetapi saya tidak bisa menjamin order VPS di sana aman.

Demikianlah telah saya bagikan rekomendasi VPS Linux murah. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi VPS Linux Murah"