Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Install Kontrol Panel Web Hosting dan Wordpress di VPS

Jasa Install Kontrol Panel Web Hosting dan Wordpress di VPS

Ada tiga jenis web hosting yang saat ini populer. Yaitu shared hosting, VPS hosting dan dedicated server hosting.

Ketiga jenis web hosting tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri.

Untuk shared hosting cocok buat website yang mempunyai visitor harian relatif kecil hingga medium dengan kebutuhan resources yang relatif kecil.

VPS hosting cocok untuk website yang mempunyai visitor harian medium hingga high, dengan kebutuhan resources dari medium hingga high.

Sementara dedicated server hosting cocok untuk website yang mempunyai visitor harian ultra high, dengan kebutuhan resource yang besar.

VPS hosting adalah salah satu solusi web hosting yang paling ideal. Harga VPS relatif lebih murah bila dibandingkan dengan dedicated server.

Bila dibandingkan dengan shared hosting, VPS mempunyai performa yang lebih unggul.

Tetapi ada komponen-komponen lain yang membuat VPS hosting menjadi mahal. Yaitu penggunaan panel web hosting berbayar seperti cPanel atau Plesk.

Kontrol panel berbayar seperti cPanel mempunyai biaya lisensi bulanan yang cukup mahal untuk VPS. Biayanya sekitar $20 atau kalau dirupiahkan sekitar 300 ribu Rupiah.

Dengan asumsi bahwa Anda menggunakan sebuah VPS seharga $5 per bulan dan biaya lisensi cPanel $20 per bulan, maka Anda harus mengeluarkan biaya total sebesar $25 atau sebesar 375 ribu Rupiah per bulan.

Cukup mahal untuk sebuah VPS hosting.

Tapi sebenarnya ada solusi agar biaya tersebut bisa ditekan. Yaitu dengan menggunakan kontrol panel web hosting gratisan.

Di internet ada banyak kontrol panel web hosting yang bisa kita gunakan secara gratis. Misalnya VestaCP, Cyberpanel, Centos Web Panel dan masih banyak lagi.

Tetapi untuk menginstall kontrol panel tersebut membutuhkan sedikit keahlian, walaupun pada dasarnya proses install kontrol panel tersebut relatif mudah.

Untuk Anda yang tidak mau direpotkan dengan instalasi kontrol panel web hosting tersebut, saya menawarkan jasa install kontrol panel web hosting di VPS.

Biayanya cukup murah, hanya Rp 20 ribu per VPS.

Anda akan mendapatkan fitur-fitur sebagai berikut :

1. Pilihan kontrol panel : VestaCP, Cyberpanel, Centos Web Panel, Runcloud dll.

2. Pemasangan SSL Lets Encrypt

3. Pembuatan private nameserver

4. File Manager Net2FTP (opsional)

5. Instalasi 1 buah website Wordpress

Bila Anda berminat silahkan inbox saya di alamat email saya di kangarif.net@gmail.com atau via FB di https://www.facebook.com/bustami.arifin.127

Selain menyediakan jasa install kontrol panel web hosting dan wordpress di VPS, saya juga menyediakan VPS dari Digital Ocean dengan harga terjangkau. Untuk detail harga dan spesifikasi VPS bisa langsung inbox saya di alamat email dan FB yang tertera di atas.

Catatan : Untuk saat ini jasa install kontrol panel web hosting dan WordPress di VPS tidak tersedia. Insya Allah jika memungkinkan akan saya buka lagi di masa mendatang.

2 komentar untuk "Jasa Install Kontrol Panel Web Hosting dan Wordpress di VPS"

  1. Apa ini bisa diaplikasikan di GCP mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas. Tapi kalau kebutuhannya cuma WordPress, pakai Webinoly sudah lebih dari cukup. Kalau pakai kontrol panel malah bisa membebani server.

      Hapus