Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Toko Online Berbasis Blogspot

membuat toko online berbasis blogspot

Untuk membuat sebuah toko online biasanya kebanyakan orang menggunakan Wordpress dan plugin Woocommerce.

Membuat sebuah toko online menggunakan Wordpress membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Biaya-biaya tersebut diantaranya : biaya hosting, biaya plugin, biaya domain dan biaya lainnya.

Ada sebuah alternatif toko online murah meriah yang bisa dicoba. Yaitu menggunakan platform Blogspot.

Membuat sebuah toko online menggunakan blogspot bisa jadi pilihan yang menarik. Blogspot sendiri gratis dari Google. Dari Blogspot kita juga mendapatkan subdomain gratis yang bisa kita pakai untuk nama toko online kita, misalnya tokodewi.blogspot.com.

Bila dirasa kurang menarik, Anda bisa juga menggunakan nama domain yang lebih profesional dengan cara membeli domain sehingga nama toko online Anda menjadi lebih profesional, misalnya tokodewi.com.

Harga sebuah domain dot com saat ini cukup murah, sekitar 150 ribuan per tahun.

Domain dot com bisa Anda beli di penyedia domain seperti rumahweb.com, niagahoster.com atau dari penyedia domain dari luar negeri seperti namecheap.com.

Untuk membuat toko online berbasis blogspot sebenarnya cukup mudah. Yang perlu Anda lakukan pada dasarnya adalah sebagai berikut :

  1. Membuat blog di Blogger.com
  2. Menginstall template toko online
  3. Mengatur tata letak web
  4. Mengisi content web berupa barang-barang yang ingin Anda jual
  5. Yang terakhir (opsional) : membeli domain
Untuk penjelasan lebih rinci bisa Anda cari di Google. Mungkin di lain waktu saya bisa membuat artikel yang lebih lengkap tentang detail membuat toko online berbasis blogspot.

Posting Komentar untuk "Membuat Toko Online Berbasis Blogspot"