Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Config HTTP Injector Untuk Semua Operator

Cara Membuat Config HTTP Injector  – Saat ini internet menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Bahkan bisa dibilang di era modern sekarang ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Contohnya saja pada kegiatan pembelajaran. Karena adanya efek dari pandemi Covid 19, terpaksa kegiatan belajar mengajar di sekolah dan di kampus ditiadakan. Diganti dengan kegiatan belajar mengajar secara online yang tentunya menggunakan internet.

Kegiatan komunikasi manusia pun saat ini banyak memanfaatkan media komunikasi lewat internet. Misalnya lewat aplikasi WhatsApp, Line, Telegram, Facebook Messenger dan lain-lain.

Tentu saja segala aktivitas yang menggunakan internet memerlukan kuota internet. Jika menggunakan fasilitas internet dari operator seluler, tentu saja kita harus membeli paket kuota internet dari operator seluler.

Harga paket internet saat ini bisa dibilang sudah relatif murah. Hali ini disebabkan karena adanya persaingan dari berbagai operator seluler di Indonesia untuk mendapatkan banyak pengguna. Munculnya produk-produk seluler baru seperti by.U, Switch dan lain-lain yang menawarkan paket internet dengan harga yang lebih terjangkau tentu saja sangat menguntungkan bagi kita sebagai konsumen.

Beberapa paket internet yang ditawarkan oleh operator seluler tersebut kadang hanya bisa digunakan untuk aplikasi tertentu saja. Misalnya paket kuota internet Topping Instagram by.U hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Instagram. Tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi lain, seperti misalnya You Tube.

Tetapi sebagian pengguna internet seluler di Indonesia, yang menamakan diri mereka sebagai gretonger, bisa dibilang sangat kreatif. Mereka mencari cara bagaimana agar kuota internet khusus tersebut bisa digunakan untuk semua aplikasi.

Salah satu aplikasi Android yang banyak dipakai oleh para gretonger untuk mendapatkan internet gratis atau murah adalah HTTP Injector. Walaupun banyak aplikasi sejenis yang bermunculan, seperti misalnya HTTP Custom, KPN Tunnel Rev, tetapi HTTP Injector masih banyak digunakan sampai saat ini.

Di artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat config HTTP Injector untuk semua operator. Cara pembuatan config HTTP Injector ini bisa Anda terapkan untuk operator seluler seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Tri, Smartfren dan by.U. Di artikel ini saya juga akan menjelaskan apa itu config, apa itu payload dan apa yang harus disiapkan sebelum membuat config HTTP Injector.

Apa itu HTTP Injector ?

HTTP Injector adalah sebuah aplikasi Android yang bisa digunakan untuk mendapatkan internet gratis atau murah. HTTP Injector bekerja dengan memanfaatkan bug dari operator seluler atau dari sebuah paket kuota internet. Di internet, termasuk di dalamnya ada grup-grup Facebook yang membahas tentang dunia internet gratis, banyak yang membagikan config HTTP Injector. Config tersebut biasanya dibuat untuk mendapatkan akses internet gratis atau untuk mengubah kuota internet tertentu menjadi kuota reguler. Di artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana trik membuat config HTTP Injector secara mudah.

Apa itu Config HTTP Injector ?

Config HTTP Injector adalah sebuah file dengan ekstensi .ehi. File ini diimpor menggunakan HTTP Injector. Di dalam sebuah file .ehi terdapat payload, dan akun SSH. Apakah membuat config HTTP Injector itu susah ? Kalau menurut saya sendiri jawabannya adalah gampang-gampang susah. Tetapi Anda jangan khawatir, di sini saya akan menjelaskan cara mudah dalam membuat config HTTP Injector. Saya juga akan menjelaskan salah satu metode yang paling banyak digunakan saat ini dan apa-apa yang harus dipersiapkan untuk membuat config HTTP Injector yang dapat digunakan untuk mendapatkan akses internet gratis atau murah.

Apa itu Payload ?

Sebelum membuat config HTTP Injector, tentunya kita harus mengenal bagian-bagian yang ada di dalam config. Salah satu bagian tersebut adalah payload. Apakah payload itu ? Payload adalah kode-kode yang didalamnya terdapat bug operator seluler. Fungsi dari payload ini adalah untuk memanipulasi akses internet ke operator seluler, sehingga kita bisa mendapatkan akses internet gratis atau murah.

Berikut adalah contoh bagaimana bentuk dari Payload.

CONNECT [host_port] [protocol][crlf]Host: bug.com[crlf][crlf]

Seperti yang Anda lihat pada contoh payload di atas, terdapat kode – kode seperti CONNECT, [host_port] dan beberapa kode lainnya. Pada bagian bug.com kita ganti dengan bug dari operator seluler. Misalnya bug kuota Twitter adalah m.twitter.com. Sehingga penampakan payloadnya menjadi seperti berikut.

CONNECT [host_port] [protocol][crlf]Host: m.twitter.com[crlf][crlf]

Berikut adalah beberapa contoh payload dasar yang saya ambil dari situs resmi developer HTTP Injector.

Method Payload
Normal CONNECT [host_port] [protocol][crlf]Host: domain.com[crlf][crlf]
Front Inject GET http://domain.com/ HTTP/1.1[crlf]Host: domain.com[crlf][crlf]CONNECT [host_port] [protocol][crlf][crlf]
Back Inject CONNECT [host_port] HTTP/1.1[crlf][crlf]GET http://domain.com/ [protocol][crlf]Host: domain.com[crlf][crlf]
Front Query CONNECT domain.com@[host_port][crlf]GET http://domain.com/ [protocol][crlf]Host: domain.com[crlf][crlf]
Back Query CONNECT [host_port]@domain.com[crlf]GET http://domain.com/ [protocol][crlf]Host: domain.com[crlf][crlf]

Untuk membuat payload Anda bisa mengetikkannya secara manual atau bisa juga dengan menggunakan fitur Payload Generator (Penghasil Payload) yang ada di HTTP Injector.

Membuat payload ini bukan keharusan. Tergantung dari bug yang digunakan. Secara umum ada dua buah bug. Bug HTTP dan bug HTTPS.

Bug HTTP biasanya diracik menggunakan payload. Sementara bug HTTPS diracik menggunakan SNI, tanpa payload.

Persiapan Membuat Config HTTP Injector

Sebelum membuat config HTTP Injector ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Yaitu : install HTTP Injector, menyiapkan bug, membuat akun SSH dan menyiapkan SIM Card. Berikut adalah penjabarannya.

Install HTTP Injector

Ada beberapa cara untuk menginstall HTTP Injector. Yaitu lewat Play Store dan lewat download di internet.

Cara yang paling direkomendasikan adalah lewat Play Store. Jika Anda mendownload lewat internet, seperti misalnya lewat situs APKPure sebenarnya juga tidak masalah. Tetapi untuk alasan keamanan sebaiknya Anda hanya menginstall dari Play Store.

Menyiapkan Bug

Bug ini adalah salah satu bagian penting dari config HTTP Injector yang harus Anda persiapkan. Bagaimana cara mendapatkan bug untuk paket internet tertentu ?

Ada banyak cara untuk mendapatkan bug dari kuota paket internet operator seluler. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan cara menyadap (mengcapture) lalu lintas paket internet sebuah aplikasi dengan menggunakan aplikasi packet capture seperti HTTP Canary, tPacketCapture atau Packet Capture.

Misalnya saja kita ingin mengetahui bug dari paket internet Topping Instagram by.U. Maka untuk mengetahui bugnya kita bisa menyadap lalu lintas paket internet dari aplikasi Instagram dengan menggunakan aplikasi packet capture seperti HTTP Canary.

Setelah dicapture, maka kita akan mengetahui bug dari paket internet tersebut.

Cara lain untuk mendapatkan bug adalah dengan cara bergabung di grup-grup Facebook yang membahas tentang dunia internet gratis.

Di grup-grup Facebook tersebut biasanya ada yang membagikan informasi tentang bug dari suatu paket internet tertentu, atau bahkan bug internet gratis.

Membuat Akun SSH

Di internet ada banyak website yang menyediakan akun SSH gratis. Misalnya fastssh.com, jagoanssh.com, akunssh.net, readyssh.net dan lain-lain.

Untuk keperluan membuat config HTTP Injector, maka akun SSH yang kita buat harus sesuai dengan yang kita butuhkan. Misalnya jika Anda hendak membuat config yang menggunakan bug HTTP maka tentunya Anda harus membuat akun SSH yang menyediakan port OpenSSH atau port Dropbear.

Lain halnya jika Anda hendak membuat config yang menggunakan bug HTTPS maka Anda harus membuat akun SSH yang menyediakan port SSL.

Sebagian besar website penyedia akun SSH gratis yang ada di internet biasanya menyediakan akun SSH dengan berbagai pilihan port, termasuk di dalamnya ada port SSL.

Di artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat config SSL HTTP Injector. Oleh karena itu akun SSH yang harus disiapkan harus menyediakan port SSL.

Menyiapkan SIM Card

Tentunya Anda harus menyiapkan SIM Card yang di dalamnya sudah diaktifkan paket internet tertentu yang mau kita buat confignya.

Jadi misalnya kalau Anda mau membuat config HTTP Injector untuk kuota Topping Twitter by.U, maka SIM Card by.U Anda harus sudah diaktifkan paket internet Topping Twitter by.U.

Pastikan juga pulsa dan kuota utama sudah habis. Tujuannya agar kita mengetahui apakah config yang kita buat nanti betul-betul bekerja dengan baik atau tidak.

Cara Membuat Config HTTP Injector Untuk Semua Operator

Cara Membuat Config SSL HTTP Injector

Membuat config SSL menggunakan HTTP Injector sebenarnya sangat mudah. Kita tidak perlu membuat payload.

Jika Anda menggunakan config HTTP Injector yang saya share di blog ini, banyak yang menggunakan metode SSL. Termasuk di dalamnya ada config Kuota Belajar Telkomsel, Kuota Belajar Kemendibud Telkomsel dan Kuota Topping by.U.

Berikut adalah cara membuat config SSL menggunakan HTTP Injector.

  1. Pastikan Anda sudah menginstall HTTP Injector versi terbaru di Play Store
  2. Lakukan reset pengaturan/data pada HTTP Injector. Caranya sebagai berikut :
    • Klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.


    • Klik Hapus Pengaturan/Data.


    • Klik YA.


    • Sebagai catatan, sebelum membuat config HTTP Injector jangan lupa untuk selalu melakukan reset pengaturan/data pada HTTP Injector
  3. Klik pada bagian yang saya beri kotak merah


  4. Pada bagian Tunnel Type pilih Secure Shell (SSH). Pada bagian Connect From pilih TLS/SSL (stunnel). Kemudian klik SIMPAN


  5. Pada bagian Server Name Indication (SNI) silahkan Anda isi dengan bug kuota yang Anda gunakan. Misalnya saja saya menggunakan kuota Topping Twitter by.U. Maka di kolom tersebut saya isi dengan bug Twitter yaitu m.twitter.com


  6. Langkah selanjutnya adalah mengisi detail akun SSH. Caranya sebagai berikut :
    • Klik ikon gear.


    • Klik Secure Shell (SSH).


    • Silahkan Anda isi dengan detail akun SSH SSL yang Anda miliki.


  7. Setelah mengisi detail akun SSH, kembali ke Beranda HTTP Injector
  8. Cobalah config tersebut dengan cara menekan tombol MULAI. Jika bisa konek maka config HTTP Injector tersebut bisa Anda ekspor. Yang perlu diperhatikan adalah ketika Anda mencoba config HTTP Injector tersebut pastikan bahwa kuota utama dan pulsa Anda sudah habis. Tinggal kuota yang mau Anda inject. Misalnya saya hendak membuat config HTTP Injector untuk Topping Twitter by.U. Maka saya harus memastikan bahwa pulsa dan kuota utama di kartu by.U saya sudah habis. Tinggal kuota Topping Twitter saja.



  9. Berikut adalah cara ekspor config HTTP Injector :
    • Klik ikon titik tiga.


    • Klik Config.


    • Klik Ekspor Konfig.





Berikut adalah penjelasan dari beberapa opsi yang tersedia :

  1. Pada bagian Nama File Konfig isi dengan nama file config yang Anda inginkan.
  2. Centang pada bagian SSH jika Anda ingin mengekspor akun SSH.
  3. Centang pada bagian Mengunci konfig dan mencegah pengeditan jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui isi dari config.
  4. Perhatikan pada bagian Umum. Silahkan Anda centang pada Server Name Indication (SNI) jika Anda tidak ingin orang mengetahui bug SNI yang Anda gunakan di dalam config.
  5. Jika Anda ingin agar orang lain tidak bisa mengganti akun SSH maka centang kedua opsi pada bagian Secure Shell (SSH). Kecuali jika Anda ingin agar orang lain bisa mengganti akun SSH maka pada bagian Secure Shell (SSH) jangan dicentang.
  6. Hanya data jaringan seluler : centang jika Anda ingin agar config hanya bisa digunakan di jaringan seluler. Ini berarti config tidak bisa digunakan jika menggunakan WiFi.
  7. Blokir perangkat di root : centang jika Anda ingin agar config tidak dapat digunakan jika HP Android diroot
  8. Penginstalan Play Store saja : centang jika Anda ingin agar config hanya dapat digunakan pada aplikasi HTTP Injector yang diinstall dari Play Store
  9. Atur tanggal kadaluwarsa : centang jika Anda ingin agar config menjadi kadaluwarsa pada tanggal tertentu yang Anda tentukan. Setelah tanggal kadaluwarsa maka config tidak bisa digunakan
  10. Pada bagian Pesan bisa Anda isi dengan pesan yang ingin Anda tampilkan untuk user, misalnya :
    Config Topping Twitter by.U
    Gunakan Akun SSH SSL port 443
    kangarif.net

Setelah Anda sudah yakin dengan pengaturan semua opsi di atas, klik tombol merah yang ada di pojok kanan atas.

Klik Save locked & unlocked.

Klik EKSPOR KONFIG.

Sebenarnya Anda bisa memilih Save saja. Tetapi saya sarankan agar Anda memilih Save locked & unlocked. Tujuannya agar Anda mendapatkan dua buah file config. File config pertama adalah file yang dilock. File kedua adalah file config yang tidak dilock. Dengan menggunakan file config yang kedua (tidak dilock) Anda bisa mengeditnya kembali.

File config HTTP Injector hasil ekspor bisa Anda temukan di folder HTTP Injector.

Perhatikan juga bahwa file config HTTP Injector yang tidak dilock ada di folder Unlocked.

Kesimpulan

Demikianlah tutorial bagaimana cara membuat config HTTP Injector untuk semua operator. Di artikel ini saya menjelaskan salah satu metode yang saat ini banyak dipakai dalam membuat config HTTP Injector, yaitu metode SSL. Jika artikel ini dirasa bermanfaat silahkan Anda share. Dan jika ada hal yang kurang jelas bisa Anda tanyakan di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Config HTTP Injector Untuk Semua Operator"